Laskar Pelangi // Berita dari Medsos

MENYOAL PRIBUMI DAN NON PRIBUMI, dalam penguasaan ekonomi, bukan Rasis

October 18, 2017 Bung Hatta

BUNG HATTA SOAL PENGUASAAN EKONOMI OLEH ETNIS CINA

Adakah yang berani mengatakan Bung  HATTA  Rasis,  lantas apa masalahnya  Anies mengucapkan kata Pribumi?

Bung Hatta

Bung Hatta

Kutiban Bung Hatta soal ketimpangan Ekonomi, pada Pidatonya dalam seminar PENJABARAN PASAL 33 UUD 1945 (6-7 Okt 1977). Berikut petikannya:

“Pada masa yg akhir ini negara kita masih berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, tetapi politik perekonomian negara di bawah pengaruh teknorat kita sekarang, sering menyimpang dari dasar itu. Politik liberalisme sering kali dipakai jadi pedoman. Berbagai barang yg penting bagi penghidupan rakyat tidak menjadi monopoli pemerintah, tetapi dimonopoli oleh ORANG CINA!”

Adakah yang akan mengkritik pidato ini rasis. Bahkan dalam pidato ini Bung HATTA langsung menunjuk ORANG CINA yang memenopoli barang yang penting bagi penghidupan rakyat.

Hatta bahkan tidak memperhalusnya sebagai non pribumi. Itulah keterusterangan Hatta tentang realitas ekonomi.

BAGI BAGI GRATIS ESSENTIAL OIL DI KIRIM KE ALAMAT ANDA, MAU ?

BERNAFAS DENGAN MUDAH

Kekayaan isi dan aroma dari Essential oil Breath memberikan pernapasan anda menjadi dalam dan segar . EO Breath ini membuat anda mudah bernafas , membuat anda tidak mengantuk dan memberikan rasa kesegaran dan sensasi rasa menyejukkan. Produk ini memberikan sensasi rasa dingin , segar dan membersihkan keadaan disekeliling anda.)